Tautan-tautan Akses

Apple akan Luncurkan iPhone Baru, Wall Street Melesat


Logo iPhone 12

Antisipasi atas peluncuran iPhone baru mendorong peningkatan harga saham teknologi AS pada Senin (12/10) dan menutup hari perdagangan yang umumnya bersemangat di pasar global.

Peningkatan itu juga didorong oleh meningkatnya kepercayaan bahwa Amerika akan menghindari tantangan pasca pemilu dan akan memiliki pemenang yang menentukan dalam pemilihan presiden 3 November, disertai harapan DPR akan mengeluarkan paket stimulus baru.

Harapan seputar iPhone model baru itu membuat saham Apple melonjak lebih dari 6,4 persen, dan Indeks Nasdaq yang sarat teknologi menutup hari perdagangan dengan naik 2,6 persen secara keseluruhan.

Analis memperkirakan Apple akan memperkenalkan sejumlah model iPhone 12 dalam berbagai ukuran yang disesuaikan untuk jaringan telekomunikasi 5G super cepat yang sudah tersebar luas ke seluruh dunia, dengan permintaan untuk model itu yang kuat diperkirakan terjadi di China.

Pasar utama Eropa sebagian besar berakhir lebih tinggi setelah sesi perdagangan yang sehat di sebagian besar Asia, tetapi London menghadapi sedikit gangguan akibat pemberlakuan pembatasan tambahan terhadap virus corona di wilayah tertentu di Inggris utara.

Manuver terbaru Gedung Putih terkait stimulus fiskal tampaknya mengalami kesulitan besar dalam mencapai kesepakatan sebelum pemilu, tetapi investor makin yakin dengan kesepakatan yang lebih besar di masa mendatang. [my/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG