Tautan-tautan Akses

Partai Republik Tangguhkan Pemungutan Suara Soal Pajak bagi Orang Kaya


A visitor stands in front of QR-codes information panels during a ceremony to open an information showroom dedicated to the Zaryadye park project in central Moscow, Russia. The showroom, shaped as a dome which houses exhibition halls covered with QR-codes information panels and displaying digital illustration of the project, was opened by Moscow's Mayor Sergei Sobyanin on the site of the future park in a few minutes walk distance from Red Square and the Kremlin, according to organizers.

Partai Republik mendadak menangguhkan pemungutan suara penting di DPR soal kenaikan pajak bagi orang kaya .

Para pemimpin partai Republik di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Kamis malam (20/12) mendadak menangguhkan pemungutan suara mengenai usul Ketua DPR John Boehner yang akan memungkinkan kenaikan pajak bagi keluarga berpenghasilan US$1 juta ke atas.

Langkah tersebut memperumit upaya-upaya Kongres dan Gedung Putih untuk mencegah krisis akhir tahun yang mengancam akan menjerumuskan ekonomi Amerika ke dalam resesi.

Dalam pernyataan singkatnya, Boehner mengatakan ia tidak memiliki dukungan memadai dari partainya untuk meloloskan legislasi tersebut. Sebelumnya, ia meramalkan akan menang dalam pemungutan suara tersebut.

Namun, seandainya DPR mendukung rencana Boehner, para pemimpin di Senat yang dikuasai Partai Demokrat menyatakan legislasi itu tidak punya peluang untuk lolos.

Presiden Barack Obama yang menginginkan keringanan pajak bagi mereka yang berpenghasilan hingga $400 ribu dolar, telah bertekad akan memveto legislasi tersebut meskipun Kongres meloloskannya.

Obama mengeluarkan pernyataan Kamis malam bahwa prioritas utamanya adalah bekerja sama dengan Kongres untuk menemukan solusi bipartisan guna memastikan bahwa pajak tidak naik bagi 98 persen rakyat Amerika dan 97 persen pengusaha kecil dalam waktu beberapa hari ini.
XS
SM
MD
LG