Tautan-tautan Akses

Paris Sulap Sungai Seine Menjadi Bioskop Terbuka


Orang-orang berjalan di sepanjang tepi sungai Seine di Paris, 21 Mei 2020 ketika Perancis secara bertahap melonggarkan karantina wilayah akibat Covid-19. (Foto: AP / Michel Euler)

Paris membuat gebrakan dengan membuat bioskop terbuka di Sungai Seine di tengah wabah Covid-19. Bioskop drive-in tersebut diselenggarakan terkait dengan perayaan tahunan di Perancis yang dinamakan "Paris Plages". Penyelenggara berencana untuk menyelenggarakannya selama enam minggu.

Para penonton dapat menonton film dari sebuah perahu yang dapat menampung hingga enam orang yang saling kenal. Pada penayangan perdananya, Sabtu (18/7), terdapat 38 perahu listrik yang ikut menonton film komedi Perancis berjudul "Le Grand Bain".

Perancis sudah membuka kembali bioskop konvensional, namun masih sepi penonton. Sementara virus corona di negara tersebut telah menunjukkan perbaikan, terlihat dari turunnya angka kematian dan jumlah pasien yang masuk dalam perawatan intensif. Corona telah menewaskan lebih dari 30.000 orang di Perancis. [ah]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG