Tautan-tautan Akses

Para Pemimpim Hadiri KTT Perubahan Iklim di San Francisco


Pembangkit Listrik Scherer yang menggunakan batubara, salah satu dari penghasil karbon dioksida di AS, tampak dari kejauhan di Juliette, Georgia, 3 Juni 2017
Pembangkit Listrik Scherer yang menggunakan batubara, salah satu dari penghasil karbon dioksida di AS, tampak dari kejauhan di Juliette, Georgia, 3 Juni 2017

Para pemimpin bisnis, wali kota, gubernur, dan aktivis dari seluruh dunia minggu ini berkumpul di San Francisco untuk menghadiri KTT Iklim Global, kantor berita Associated Press melaporkan.

Para peserta akan menyampaikan langkah-langkah yang sudah dilakukan dan mengumumkan upaya baru untuk memperlambat pemanasan suhu Bumi.

Menurut para pejabat yang terlibat, KTT ini melibatkan janji triliunan dolar untuk pengeluaran energi yang lebih bersih dan keluar dari investasi bahan bakar fosil yang memerangkap panas.

Upaya global ini juga akan mencakup cara-cara yang lebih baru untuk memerangi perubahan iklim dengan menekankan penggunaan lahan yang lebih ramah iklim, produksi pangan dan makanan serta penambahan hutan besar-besaran sesuatu yang dikatakan seorang pakar "solusi iklim yang terlupakan."

Kota-kota, negara, perusahaan dan yayasan amal semua akan bertindak.

Sebuah laporan baru mengatakan perusahaan-perusahaan dan pemerintahan tingkat yang lebih rendah berpotensi memangkas emisi gas rumah kaca untuk menjaga pemanasan global di bawah titik bahaya kenaikan 2 derajat Fahrenheit lagi (hampir 1 derajat Celcius) dari sekarang.

Namun, laporan yang sama mengatakan sejauh ini, 8.000 janji dari kelompok-kelompok itu belum banyak membuat kemajuan. [my]

.

XS
SM
MD
LG