Tautan-tautan Akses

Pangeran William dan Kate Terbang dengan Pesawat Komersial ke Bandara Logan di Boston


Pangeran William dan istrinya Kate tiba di Bandara Internasional Logan di Boston, pada 30 November 2022, dalam kunjungannya ke AS yang berlangsung selama tiga hari. (Foto: Joshua Qualls/Massachusetts Governor's Press Office via AP)

Perjalanan luar negeri pertama Pangeran dan Putri Wales sejak kematian Ratu Elizabeth II dimulai pada Rabu (30/11).

Kunjungan selama tiga hari ke Boston tersebut akan berfokus pada inisiatif Pangeran William untuk mencari pengusaha lingkungan generasi baru, ditambah dengan kunjungan untuk bertemu dengan sejumlah pihak yang berkecimpung dalam program antikemiskinan, penelitian perkembangan anak, dan penanggulangan banjir lokal.

Gubernur Massachusetts Charlie Baker dan Letnan Gubernur Karyn Polito menyambut pasangan itu di Bandara Internasional Logan sebelum mereka bergerak menuju Balai Kota. Belakangan, pasangan itu berencana menghadiri pertandingan bola basket Boston Celtics.

Setelah mendarat, William berterima kasih kepada para penyambutnya “atas penghormatan yang mereka tunjukkan kepada mendiang ratu.” Dia mengatakan bahwa neneknya mengenang kunjungan peringatan dua abad kemerdekaan Amerika Serikat pada tahun 1976 ke Boston “dengan penuh kenangan.”

Kunjungan itu dilakukan kurang dari tiga bulan setelah mangkatnya Ratu Elizabeth, yang popularitas pribadinya meredam kritik terhadap tahtanya selama 70 tahun. Raja Charles III, ayah William, telah memperjelas keinginannya untuk monarki yang ramping, dengan lebih sedikit kemegahan dan upacara daripada pendahulunya.

Dalam konser gala untuk merayakan ulang tahun ke-70 (Platinum Jubilee) tahta sang Ratu musim panas lalu, William menyampaikan pidato yang menonjolkan kepeloporan nenek dan ayahnya dalam bidang lingkungan sementara gambar-gambar hutan dan lautan diproyeksikan di dinding Istana Buckingham di belakangnya. [lt/ka]

Forum

XS
SM
MD
LG