Tautan-tautan Akses

Pangeran Louis akan Dibaptis Hari Ini


Putri Charlotte dan adiknya Pangeran Louis dalam foto resmi yang dirilis Istana Kensington, London, 2 Mei 2018.

Pangeran Louis dari Inggris, anak ketiga Pangeran William dan istrinya Kate, akan dibaptis dalam upacara tertutup di Istana St. James di London, Senin (9/7), kantor berita AFP melaporkan.

Uskup Agung Canterbury, Justin Welby, pemimpin spiritual Gereja Anglikan seluruh dunia, akan memimpin kebaktian di Kapel Kerajaan yang akan dihadiri oleh teman dan kerabat dekat.

Welby mengatakan acara tersebut “sangat menegangkan” tapi merupakan “kehormatan besar. Welby akan membaptis bayi Louis dengan mengucurkan air suci dari Sungai Jordan di kepalanya.

Louis adalah anak ketiga Duke dan Duchess of Cambridge, gelar William dan Kate. Dia berada di urutan kelima takhta Inggris, setelah kakeknya Pangeran Charles, ayahnya William, dan saudaranya Pangeran George dan Putri Charlotte.

Dia juga salah satu dari tujuh cicit Ratu Elizabeth II. Louis lahir pada 24 April di Rumah Sakit St. Mary, bertepatan dengan perayaan Hari St. George, perayaan nasional Inggris.

Kebaktian akan dimulai pada pukul 1500 GMT dan akan berlangsung selama 40 menit. Pihak yang menjadi orang tua baptis Louis akan diumumkan selanjutnya. [ft/au]

Recommended

XS
SM
MD
LG