Tautan-tautan Akses

Pangeran Charles Sambut Kelahiran Cucu Baru


Pangeran William dan Kate ketika meninggalkan rumah sakit St Mary di London, Minggu (23/4).
Pangeran William dan Kate ketika meninggalkan rumah sakit St Mary di London, Minggu (23/4).

Pangeran Charles hari Selasa (24/4) mengatakan bahwa merupakan “sukacita besar” menjadi kakek sekali lagi dengan kelahiran anak ketiga Pangeran William dan istrinya, Putri Kate.

Putri Kate melahirkan seorang putra dengan berat 3,8 kilogram Senin (23/4) pagi di Rumah Sakit St. Mary di London. Pangeran baru itu adalah adik laki-laki dari Pangeran George yang berusia 4 tahun dan Putri Charlotte yang akan berusia tiga tahun minggu depan.

Charles mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “adalah sukacita besar mendapat cucu lagi. Satu-satunya masalah adalah saya tidak tahu bagaimana saya bisa mengikuti mereka.”

Baca juga: Kate dan Pangeran William Sambut Kelahiran Anak Ketiga Mereka

Selagi keluarga dengan lima anggota itu menghabiskan waktu di rumah di Istana Kensington, kelahiran itu hari Selasa dirayakan dengan bunyi lonceng di gereja Westminster Abbey dan dentuman meriam di Hyde Park serta di Menara London.

Bayi baru itu adalah cicit keenam Ratu Elizabeth II dan berada di urutan kelima dalam tahta setelah Charles, ayah Pangeran William dan dua kakaknya.

William dan Kate belum mengungkapkan nama bayi itu. Berbagai spekulasi mengatakan Arthur adalah nama favorit, diikuti oleh James dan Albert. [lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG