Tautan-tautan Akses

Pakistan, India akan Adakan Pembicaraan Bulan Juli


Menlu Pakistan, Shah Mehmood Qureshi telah mengundang Menlu India S.M. Krishna untuk bertemu di Islamabad pada tanggal 15 Juli.

Menteri luar negeri dua negara yang sudah lama bersaing, Pakistan dan India, akan bertemu pada bulan Juli untuk pembicaraan untuk memperbaiki hubungan kedua negara.

Menteri Luar Negeri India S.M. Krishna mengatakan Menlu Pakistan Shah Mehmood Qureshi mengundangnya untuk berkunjung ke Islamabad pada tanggal 15 Juli untuk bertemu muka.

Krishna mengumumkan hal itu pada hari Selasa ini, menyusul pembicaraan telepon dengan Qureshi. Katanya, ia mengharapkan pertemuan tersebut.

Pada jumpa pers terpisah di Islamabad, Qureshi mengatakan pertemuan yang akan datang penting untuk menjembatani apa yang dia gambarkan sebagai defisit kepercayaan antara kedua negara. Ia berharap pembicaraan itu akan menciptakan “iklim yang memungkinkan” untuk memajukan proses perdamaian.

Menlu Pakistan juga mengungkapnya rencananya pergi ke New Delhi untuk mengadakan pembicaraan babak berikutnya setelah pertemuan Juli nanti.

XS
SM
MD
LG