Tautan-tautan Akses

Pakistan Akan Sambut Pasangan Kerajaan Inggris


Pangeran William dan Kate, Duchess of Cambridge, menatap Royal Standard yang terbang dari menara bundar setelah pernikahan Putri Eugenie of York dan Jack Brooksbank di Kapel St George, Kastil Windsor, Inggris 12 Oktober 2018. (Foto : Alastair Grant / Pool via Reuters)

Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, melakukan kunjungan resmi pertama mereka ke Pakistan, mulai Senin (14/10), untuk “menghormati hubungan bersejarah” antara kedua negara.

Pasangan itu adalah bangsawan pertama Inggris yang mengunjungi Pakistan sejak 2006. Saat itu Charles dan Camilla, Duke of Wales dan Duchess of Cornwall, melakukan tur keliling negara itu.

William dan Kate, Duke dan Duchess of Cambridge, akan disambut dengan karpet merah ketika mereka mendarat di ibukota Islamabad di bawah keamanan khusus.

“Mereka berharap untuk membangun persahabatan yang langgeng dengan rakyat Pakistan,” kata Komisaris Tinggi Inggris untuk Pakistan Thomas Drew dalam sebuah pesan video pada malam menjelang dimulainya perjalanan untuk kunjungan lima hari itu.

Kedua anggota kerajaan Inggris itu akan bertemu dengan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan serta para pemimpin senior baik dari kalangan sipil maupun militer. Acara ini dilakukan sebelum mereka melakukan perjalanan ke kota Lahore yang bersejarah di Pakistan timur, daerah pegunungan di Pakistan utara dan daerah-daerah perbatasan yang bergejolak di Pakistan barat.

Tetapi kunjungan itu, kata Thomas Drew, akan berfokus terutama pada upaya menunjukkan Pakistan “sebagaimana adanya sekarang ini – yakni sebuah negara yang dinamis, aspirasional, dan berwawasan ke depan.” [lt/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG