Tautan-tautan Akses

Bepergian dengan Pesawat Murah, Pangeran William Tuai Pujian


Pangeran William dan istrinya, Kate, menghadiri acara pacuan kuda tahunan, Royal Ascot, di Ascot, Inggris, 18 Juni 2019. (Foto: Reuters)
Pangeran William dan istrinya, Kate, menghadiri acara pacuan kuda tahunan, Royal Ascot, di Ascot, Inggris, 18 Juni 2019. (Foto: Reuters)

Keputusan Pangeran William menggunakan penerbangan komersial berbiaya murah ketika mengunjungi neneknya, Ratu Elizabeth, menuai pujian. Sebaliknya, adiknya, Pangeran Harry mendapat kecaman karena menggunakan pesawat jet pribadi.

William, istrinya, Kate, dan ketiga anaknya memilih terbang dengan maskapai penerbangan berbiaya murah, Flybe, ke Aberdeen, saat dalam perjalanan ke istana musim panas Ratu Elizabeth di Balmoral, Skotlandia.

Mengutip media Inggris, Reuters melaporkan pekan lalu, harga tiket penerbangan itu sekitar 73 poundsterling atau sekitar Rp 1,28 juta per orang. Foto yang dirilis oleh Flybe juga tampak William menenteng sendiri bawaan milik keluarganya ke pesawat.

“Kami dengan senang hati menyambut Duke dan Duchess of Cambridge beserta keluarga dalam penerbangan kami. Kali ini, mereka terbang dari Norwich to Aberdeen dengan mitra waralaba kami, Eastern Airways,” kata maskapai penerbangan domestik, Flybe, dalam pernyataannya.

Istana Kensington menolak memberikan komentar untuk penerbangan itu.

Perjalanan itu dilakukan setelah kritikan terhadap adik William, Harry, yang bepergian bersama istrinya, mantan artis AS Meghan Markle dengan menggunakan pesawat jet pribadi.

Penyanyi Elton John membela Harry dan Meghan setelah pasangan kerajaan itu terbang dengan pesawat pesawat pribadi karena alasan keamanan. Dia juga sudah membayar kompensasi untuk polusi karbon dioksida dari planetnya.jet pribadi ke kediaman Elton John di selatan Perancis. John mengatakan dia membayar

Media Inggris menganggap Harry dan Meghan munafik karena menggunakan pesawat jet pribadi sementara mereka berkampanye seputar masalah lingkungan. Ini adalah kejadian terbaru yang menyoroti hubungan pasangan kerajaan itu dengan media Inggris yang kian menyulitkan. [ga/ft]

Recommended

XS
SM
MD
LG