Tautan-tautan Akses

Pakar Kesehatan Ingatkan Virus Korona Mungkin Meluas di Amerika


Para penumpang penerbangan langsung dari China tiba di Bandara O'Hare, Chicago, Amerika Serikat, 24 Januari 2020. (Foto: Reuters)

Para pejabat kesehatan Amerika Serikat, Selasa (25/2), memperingatkan bahwa virus korona yang sedang mewabah di dunia, pada suatu saat akan meluas juga di beberapa daerah di Amerika. Bahkan ketika kini mitra-mitra di Eropa dan Asia berjuang mengatasi wabah penyakit baru tersebut.

“Ini bukan pertanyaan tentang apakah ini akan terjadi atau tidak, tetapi lebih pada pertanyaan soal kapan tepatnya wabah ini akan terjadi, dan berapa banyak orang di negara ini yang mengidap penyakit parah,” ujar Dr. Nancy Messonier di Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika (Centers for Disease Controls and Prevention) kepada wartawan, Selasa (25/2).

CDC menyerukan kepada warga Amerika untuk bersiap menambah langkah darurat baru untuk menanggapi hal ini hingga minggu ini, dengan memusatkan perhatian pada penyakit yang sebagian besar terjadi di China dan beberapa negara tetangga.

Dalam perkembangan lainnya ada sejumlah daerah lain di luar China di mana wabah ini meluas, meningkatkan kekhawatiran para pejabat di negara-negara terkaya di Eropa dan Asia dan juga di negara-negara yang memiliki sumber daya yang lebih sedikit. Pihak berwenang masih belum mengetahui secara pasti bagaimana sebaiknya menangani wabah ini. [em/pp]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG