Tautan-tautan Akses

Pabrik-pabrik Amerika Akhiri 2017 dengan Peningkatan Produksi


Para pekerja AS di perusahaan pembuat topi Kangol "Bollman Hat Company" di Adamstown, Pennsylvania (foto: ilustrasi).

Perusahaan-perusahaan Amerika berkembang lebih cepat selama bulan Desember, didorong oleh kenaikan tajam dalam pesanan-pesanan baru. Institute for Supply Management (ISM) hari Rabu (3/1) mengatakan indeks manufaktur naik menjadi 59,7 bulan lalu dari 58,2 di bulan November.

Setiap angka di atas 50 poin menunjukkan aktivitas pabrik yang lebih besar. Sektor manufaktur berkembang selama 16 bulan terakhir.

"Dengan laporan seperti ini, saya tidak bisa melakukan apapun selain tersenyum, '' kata Tim Fiore, ketua komite survei bisnis manufaktur ISM.

Sektor manufaktur Amerika tahun ini didorong oleh menguatnya perekonomian global dan penurunan nilai dolar, yang membantu membuat ekspor lebih kompetitif di luar negeri.

Perusahaan-perusahaan akan segera melihat apakah pajak perusahaan yang lebih rendah bagi perusahaan yang ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Donald Trump, akan membantu mendorong keuntungan dan pertumbuhan lebih besar lagi.

Pesanan baru melonjak bulan Desember ke level tertinggi sejak Januari 2004. Produksi juga meningkat. Tingkat perekrutan menurun, meskipun masih positif. ISM, asosiasi manajer pembelian, mengatakan 16 dari 18 industri manufaktur meluas pada bulan Desember.

Termasuk dalam sektor yang mengalami pertumbuhan adalah permesinan, komputer dan elektronik dan bahan kimia. Angka-angka lainnya menunjukkan pertumbuhan yang stabil.

Federal Reserve mengatakan bahwa output pabrik bulan November meningkat pada tingkat tahunan 2,4 persen. Menurut Biro Sensus, selama 10 bulan pertama tahun ini, pesanan pabrik meningkat 5,6 persen. [my/al]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG