Tautan-tautan Akses

Otorita Bali Lakukan Tindakan Preventif Penyebaran Virus Corona


Pekerja yang mengenakan pakaian pelindung sedang melakukan penyemprotan desinfektan sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 26 Februari 2020. (Foto: AP / Ahn Young-joon)

Otorita Bali tidak mau mengambil risiko apapun, dan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di banyak tempat wisata, termasuk pantai, restoran dan mobil golf di kawasan Sanur, Sabtu (7/3).

Jumlah turis di Bali mengalami penurunan yang signifikan, tapi sebagian turis yang berbicara kepada Reuters mengatakan mereka tidak ingin membiarkan virus corona mempengaruhi kehidupan dan rencana mereka terlalu banyak.

Indonesia, Jumat (6/3), mengumumkan dua orang lagi telah dinyatakan positif terjangkit virus corona, sehingga jumlah total kasus di negara itu menjadi empat. Juru bicara Kementerian Kesehatan mengatakan kepada media Sabtu (7/3) bahwa kondisi keempatnya terus membaik.

Kedua kasus baru dialami oleh dua orang yang berusia 30an. Mereka dites setelah diketahui pernah kontak langsung dengan dua kasus pertama, kata Achmad Yurianto.

Indonesia mengumumkan dua kasus pertamanya Senin (2/3), seorang ibu dan puterinya yang tinggal di kawasan Depok. [vm/ah]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG