Tautan-tautan Akses

Oscar Pistorius Luka Lebam Akibat Perkelahian di Penjara


Mantan atlet Paralimpik Oscar Pistorius menghadiri sidang pembacaan hukuman untuk pembunuhan Reeva Steenkamp di Pengadilan Tinggi Pretoria, Afrika Selatan, 14 Juni 2016. (Foto:Dok)

Oscar Pistorius, atlet lari paralimpik Afrika Selatan yang menjalani hukuman penjara atas pembunuhan pasangannya, mengalami luka lebam setelah terlibat perkelahian dengan tahanan lainnya karena masalah penggunaan telepon, kata juru bicara tahanan tempat dia menjalani hukuman, Selasa (12/12).

Para tahanan kesal karena Pistorius melakukan pembicaraan telepon dalam waktu yang lama dan mengakibatkan perkelahian, menurut laporan media local seperti dikutip oleh Reuters .

“Oscar luka lebam ringan. Lebamnya sangat ringan, jadi tidak memerlukan perawatan apa pun,” kata Singabakho Nxumalo, juru bicara Lembaga Pemasyarakatan. Dia mengatakan pihak berwenang akan menyelidiki insiden yang terjadi Rabu (6/12) pekan lalu.

Pistorius menjalani hukuman penjara selama 13 tahun dan lima bulan setelah Mahkamah Agung pada bulan lalu menambah hukumannya lebih dari dua kali lipat hukuman awal, karena membunuh pacarnya, Reeva Steenkamp pada 2013.

Pistorius memenangkan enam medali emas Paralimpik dan dikenal dengan julukan “Blade Runner” karena menggunakan kaki prostetik serat karbon. [fw/au]

XS
SM
MD
LG