Tautan-tautan Akses

Orang Tua Korban Kecelakaan Mohon Istri Diplomat AS Kembali ke Inggris


Tim Dunn, ayah Harry Dunn, remaja Inggris yang tewas ditabrak mobil istri diplomat AS, 9 Oktober 2019.

Kedua orang tua seorang remaja pengemudi motor yang tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan seorang istri diplomat Amerika, Senin (14/10), berbicara langsung pada publik di Amerika.

Dalam konferensi pers di New York, Senin, mereka menyerukan kepada perempuan itu untuk kembali ke Inggris.

Orang tua Harry Dunn telah meminta sejumlah politisi Amerika. Mereka juga berencana datang ke Washington DC pada Rabu (16/10) dan Kamis (17/10) dalam upaya membawa perempuan itu kembali ke Inggris guna “menyerahkan diri pada polisi,” demikian ujar juru bicara keluarga, Radd Seiger.

Jika itu terjadi, ujar keluarga itu, mereka bersedia bicara dengannya di sana.

Charlotte Charles, ibu Dunn, dengan menangis mendesak Anne Sacoolas, istri diplomat Amerika itu, untuk ‘’melakukan hal yang benar’’ dan ‘’bertemu dengan keluarga itu,” sesuai sistem hukum Inggris. “Ia harus memberikan contoh pada anak-anaknya sendiri bahwa ia tidak dapat melarikan diri,” tambahnya.

Dunn, yang berusia 19 tahun tewas Agustus lalu ketika sepeda motornya ditabrak mobil yang diduga dikendarai oleh Sacoolas di luar pangkalan angkatan udara Inggris di bagian selatan Inggris, yang digunakan oleh militer Amerika.

Sacoolas meninggalkan Inggris tak lama kemudian, meskipun polisi di daerah di mana kecelakaan itu terjadi telah mengeluarkan pernyataan bahwa ia sebelumnya mengatakan tidak berencana meninggalkan Inggris. Tidak diketahui di mana Sacoolas kini berada. [em/ft]

Recommended

XS
SM
MD
LG