Tautan-tautan Akses

11 Orang Tewas Ditembak di Sebuah Bar di Brasil


Polisi dalam operasi penggerebekan narkoba di permukiman kumuh di Rio de Janeiro, Brasil, 10 Oktober 2016. (Foto: AP/Ilustrasi)

Sekelompok laki-laki bersenjata melepaskan tembakan di sebuah bar di Kota Belem, negara bagian Para di Brasil utara pada Minggu (19/5) siang. Berbagai laporan media mengatakan insiden itu menewaskan enam perempuan dan lima laki-laki. Para pejabat negara bagian hanya mengukuhkan bahwa telah terjadi "pembantaian" tapi tidak menjelaskan lebih rinci.

Situs berita G1 mengatakan polisi melaporkan bahwa tujuh laki-laki bersenjata terlibat dalam serangan itu, yang juga melukai satu orang. Media berita itu mengatakan para penyerang tiba di bar dengan sebuah sepeda motor dan tiga mobil.

Seorang juru bicara negara bagian Para, Natalia Mello, hanya mengatakan: "Telah terjadi pembantaian." Para pejabat komunikasi negara bagian tidak mengangkat telepon. Militer dan polisi di negara bagian Para juga tidak menjawab telepon ataupun email.

Pada akhir Maret, pemerintah federal mengerahkan pasukan Garda Nasional ke Belem untuk memperkuat keamanan di kota itu selama 90 hari.

Sekitar 64.000 pembunuhan terjadi pada 2017, yang merupakan rekor tertinggi. Sekitar 70 persen di antaranya akibat senjata api, menurut statistik resmi. [vm]

XS
SM
MD
LG