Tautan-tautan Akses

Operasi Cangkok Ginjal Perdana Menteri Nepal Berlangsung Sukses


Perdana Menteri Nepal, Khadga Prasad Oli (Foto: dok).

Perdana Menteri Nepal menjalani operasi cangkok ginjal yang sukses pada hari Rabu dan kini berada dalam kondisi yang stabil, kata dokter.

Ginjal baru Khadga Prasad Oli telah berfungsi dengan baik. Ia kini dalam masa pemulihan di Tribhuvan University Teaching Hospital di Kathmandu, kata dokter Prem Krishna Khadga.

Belum jelas berapa lama Perdana Menteri Oli (69 tahun), akan menjalani pemulihan di rumah sakit. Informasi selain kondisi dan operasi tersebut tidak diungkapkan kepada masyarakat.

Dokter mengatakan, pendonor ginjal, yang merupakan kerabat Oli, juga dalam keadaan stabil dan pemulihannya berjalan baik.

Perdana menteri terkenal dari partai Komunis itu telah lama sakit ginjal dan beberapa kali menjalani perawatan di India dan Thailand. Cangkok ginjal sebelumnya ia lakukan pada tahun 2007 di New Delhi.

Oli menjadi perdana menteri Nepal pada tahun 2018 setelah aliansi partai Komunis memenangkan pemilihan legislatif. Ia juga menjadi perdana menteri pada tahun 2015 dan empat kali terpilih sebagai anggota parlemen. [lj/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG