Tautan-tautan Akses

Obama: Sekarang Saatnya Sahkan RUU Layanan Kesehatan


Presiden Obama berbicara di depan kaukus partai Demokrat di gedung DPR AS untuk mendorong lolosnya RUU itu.

Presiden Barack Obama hari Sabtu ini menyampaikan pidato untuk mendorong anggota Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Amerika. Kepada mereka, Presiden Barack Obama mengatakan sekarang ini waktunya untuk mengesahkan RUU reformasi layanan kesehatan.

Presiden Obama berbicara di depan kaukus partai Demokrat di gedung DPR atau Capitol. Presiden kepada politisi Partai Demokrat mengatakan dia paham akan tekanan yang dialami anggota DPR oleh RUU yang kontroversial ini.

Presiden Obama mengatakan suara yang mendukung RUU itu mungkin bukan politik yang baik, tetapi dia mendesak politisi Partai Demokrat untuk meloloskan undang-undang itu atas nama rakyat Amerika yang mengalami kesulitan dengan sistem layanan kesehatan yang sekarang.

Anggota Partai Republik mempertahankan oposisi mereka terhadap RUU itu. Dalam pidato mingguannya, pemimpin partai Republik di DPR Amerika, John Boehner mengatakan, RUU itu membuat pajak menjadi tinggi dan campur tangan pemerintah terlalu besar dalam keputusan layanan kesehatan.

Dalam aksi massa di luar Washington hari Jumat, Obama mengatakan, suara mendukung reformasi layanan kesehatan merupakan kemenangan bagi rakyat Amerika.

Secara pribadi, Obama telah melobi untuk mendapat dukungan anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang belum menentukan sikap atas rancangan undang-undang layanan kesehatan itu.

XS
SM
MD
LG