Tautan-tautan Akses

Obama Cari Dukungan bagi RUU Layanan Kesehatan


Presiden Obama sedang mencari dukungan untuk tahap akhir yang ia sebut debat menentukan di Amerika bagi masa depan asuransi kesehatan.

Presiden Barack Obama sedang mencari dukungan untuk tahap akhir yang ia sebut debat menentukan di Amerika bagi masa depan asuransi kesehatan, selagi anggota DPR bersiap-siap melakukan pemungutan suara.

Kepada para pengunjuk rasa di luar kota Washington, Obama mengatakan jika DPR Amerika hari Minggu gagal memperoleh jumlah suara yang dibutuhkan, maka industri asuransi akan terus "bertindak seenaknya". Ia menyatakan persetujuan bagi reformasi pelayanan kesehatan akan menjadi kemenangan bagi rakyat Amerika.

Pemerintah berupaya keras mendapatkan dukungan rakyat untuk membujuk Kongres agar menyetujui rancangan undang-undang itu. Secara pribadi, Obama telah melakukan lobi guna memperoleh suara anggota DPR yang masih ragu-ragu tentang reformasi pelayanan kesehatan itu.

Fraksi Republik, yang sejak semula menentang rancangan undang-undang itu, mengatakan reformasi pelayanan kesehatan itu terlalu mahal dan sama saja pemerintah mengambilalih pelayanan kesehatan.

XS
SM
MD
LG