Tautan-tautan Akses

Obama, Merkel akan Bicara pada Konferensi Reformasi Kristen


Presiden AS Barack Obama dan Kanselir Jerman Angela Merkel pada kunjungan Obama di Berlin 18 November 2016 (foto: dok).

Mantan Presiden AS, Barack Obama akan bergabung dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel bulan depan untuk berbicara pada konferensi memperingati ulang tahun ke-500 Reformasi Protestan, kata penyelenggaranya, hari Selasa (11/4).

Obama dan Merkel akan berbicara dengan pada topik "Terlibat dalam Demokrasi: Mengambil Tanggung Jawab Secara Lokal dan Global" pada 25 Mei, bersama dengan Uskup Afrika Selatan, Thabo Makgoba.

Konferensi yang diselenggarakan bersama oleh organisasi Protestan Jerman, Kirchentag dan Yayasan Obama itu akan berlangsung di depan Brandenburg Gate, Berlin tenggara di mana Obama menyampaikan pidato sebagai presiden AS pada 2013.

“Presiden Obama dan Kanselir Merkel mengatakan, pengabdian mereka sebagai politisi juga merupakan ungkapan iman Kristen mereka,“ kata Presiden Kirchentag, Christina Aus der Au. Akan sangat menarik untuk mendengar apa yang mereka berdua katakan kepada kami orang-orang Kristen di Eropa.”

Pemberontakan Martin Luther terhadap Gereja Katolik dimulai di Jerman pada tahun 1517, ketika ia memasang 95 tesisnya di pintu gereja untuk mengkritik ajaran Katolik, yang kemudian berakhir dengan perpecahan Kristen Katolik dan Kristen Protestan. [ps/ds]

XS
SM
MD
LG