Tautan-tautan Akses

Manning sudah menjalani hukuman penjara lebih lama dari orang lain yang dihukum untuk kejahatan yang sama, dan dia telah menerima konsekuensi atas tindakannya.

Presiden AS Barack Obama mengatakan Rabu (18/1) dia telah membatalkan hukuman penjara analis intelijen Angkatan Darat yang membocorkan dokumen-dokumen militer karena “keadilan sudah ditegakkan” dalam kasus ini, dan juga karena sang tahanan, Chelsea Manning, telah dipenjarakan cukup lama dalam kondisi yang berat.

Dalam konferensi persnya yang terakhir di Gedung Putih, Obama mengatakan kepada wartawan bahwa Manning sudah menjalani hukuman penjara lebih lama dari orang lain yang dihukum untuk kejahatan yang sama, dan dia telah menerima konsekuensi atas tindakannya.

Obama juga mengatakan, dia akan mendesak Presiden terpilih Donald Trump yang akan mengambi alih pemerintahan dalam waktu kurang dari 48 jam lagi, agar meyakinkan Rusia untuk mengurangi stok nuklirnya.

Kata Obama dia telah berupaya merundingkan pengurangan dengan Presiden Vladimir Putin, tetapi Putin enggan melakukannya. [jm]

XS
SM
MD
LG