Tautan-tautan Akses

Norwegia Temukan Mayat Ketujuh dari Bencana Tanah Longsor


Pemandangan lokasi permukiman yang diterjang tanah longsor di Desa Ask, sekitar 40km arah utara Oslo, Norwegia, 30 Desember 2020.
Pemandangan lokasi permukiman yang diterjang tanah longsor di Desa Ask, sekitar 40km arah utara Oslo, Norwegia, 30 Desember 2020.

Polisi Norwegia mengatakan pada Minggu (3/1) bahwa tim SAR teleh menemukan mayat ketujuh dari sebuah tanah longsor yang menimbun rumah-rumah di sebuah desa dekat ibu kota Norwegia. Namun, masih ada harapan bahwa tiga orang hilang mungkin bisa ditemukan dalam keadaan hidup.

Tragedi itu terjadi Rabu (30/12) pagi ketika beberapa rumah hancur dan tertimbun lumpur di desa Ask, 25 kilometers sebelah timur laut Oslo.

Juru bicara kepolisian Bjorn Christian Willersrud mengatakan kepada para wartawan bahwa mereka berharap bisa menemukan korban selamat di tempat kejadian.

"Kami masih melakukan operasi penyelamatan," katanya.

Minggu (3/1) pagi, kepala operasi penyelamatan Goran Syversen mengatakan kepada para wartawan: "Kami bekerja keras dalam situasi yang berat akibat tanah longsor."

"Ada lima tim yang bekerja bersamaan. Mereka melakukan pekerjaan sulit yang berisiko. Meski demikian, kami mengalami kemajuan," katanya.

Sepuluh orang juga terluka dalam bencana itu, termasuk satu korban luka serius yang dibawa ke Oslo untuk dirawat.

Sekitar 1.000 orang dari kota berpenduduk 5.000 itu telah dievakuasi, karena tanah masih terus bergerak sehingga rumah mereka tidak aman untuk ditinggali. N

Recommended

XS
SM
MD
LG