Tautan-tautan Akses

Nobar Debat Pertama Capres-Cawapres RI di Rumah Aspirasi, Meriah


Suasana nobar debat pertama capres-cawapres RI di Rumah Aspirasi, salah satu markas pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang disiarkan langsung dari Bidakara, Jakarta, Kamis malam (17/1). (Foto: VOA/Fathiyah)

Rumah Aspirasi yang merupakan salah satu markas pendukung capres den cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin meledak dengan kemeriahan ketika acara debat pertama yang disiarkan langsung dari Bidakara, Jakarta, Kamis malam (17/1) dimulai tepat jam delapan malam.

Ratusan massa yang sudah datang beberapa jam sebelumnya ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya ketika acara debat dimulai dan tidak henti-hentinya bertepuk tangan, meniup terompet dan alat musik lain, serta mengibarkan bendera-bendera kecil ketika televisi menyorot wajah Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sesekali mereka menyampaikan kecaman ketika wajah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang disorot.

Suasana di Rumah Aspirasi, salah satu markas besar pendukung capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Kamis malam (17/1). (Foto milik: TKN Jokowi-Amin)
Suasana di Rumah Aspirasi, salah satu markas besar pendukung capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Kamis malam (17/1). (Foto milik: TKN Jokowi-Amin)

Acara nonton bareng (nobar) debat ini dihadiri oleh seluruh sekretaris jenderal dari sepuluh partai pendukung pasangan 01. Mereka mengenakan kaos oblong putih bertuliskan 01 yang berwarna-warni, sebagian mengenakan jaket.

Setia, salah seorang pendukung pasangan 01 asal Bogor, datang sendirian dengan menyetir mobil dari kota hujan itu. Kepada VOA ia mengatakan memilih Jokowi pada pemilu 2014 lalu. "Setelah mendengan visi dan misinya, saya makin mantap untuk memilih Jokowi lagi,” ujarnya. Ia sangat antusias memberi dukungan dengan bertepuk tangan dan berjingkrak-jingkrak sambil menunjukkan jempol setiap kali Jokowi berbicara.

“Nobar” ini digelar di sejumlah kota besar di Indonesia, baik yang dilakukan oleh kubu Jokowi-Amin, maupun Prabowo-Sandi. [fw/em]

Recommended

XS
SM
MD
LG