Tautan-tautan Akses

New York Siap Sambut Tahun Baru dengan Pesta Meriah


Suasana Times Square, New York, menjelang pergantian tahun, Senin, 31 Desember 2018.

Snoop Dogg, Sting dan Christina Aguilera akan meriahkan peringatan Tahun Baru 2019 di Times Square, New York, yang seperti biasanya akan menjadi sorotan dunia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan itu akan ditutup dengan tradisi penjatuhan bola Kristal.

Bastille dan New Kids On The Block juga akan tampil membawakan lagu-lagu lawas namun populer mereka di acara yang diberi nama "Dick Clark's New Year's Rockin' Eve" itu secara sambung menyambung. Penyanyi dan penulis lagu Bebe Rexha akan membawakan lagu John Lennon 'Imagine' sebelum dimulainya penghitungan mundur 60 detik penjatuhan bola Kristal tepat tengah malam.

Para penonton, tak sedikit di antara mereka berasal dari berbagai penjuru dunia, akan mulai memenuhi Times Square selepas tengah hari, Senin (31/12). Pihak berwenang kota New York meningkatkan pengawasan keamanan dengan melakukan berbagai pemeriksaan di sejumlah pos keamanan.

Ribuan polisi dikerahkan, anjing-anjing pelacak bom dipersiapkan, 1.225 kamera keamanan dioperasikan, dan 235 pemblokir kendaraan ditempatkan untuk menghentikan kemungkinan adanya serangan dengan menggunkan kendaraan. Pada peringatan tahun ini, helikopter juga akan dioperasikan untuk memantau keamanan lewat udara.

Ramalan cuaca menunjukkan pesta peringan Tahun Baru kali ini akan berlangsung pada udara yang tidak terlalu dingin, jauh lebih baik dari tahun lalu yang hanya sekitar minus 12 derajat Celsius. Meski demikian hujan diperkirakan akan turun.

Para pendatang di Times Square diingatkan untuk mengenakan jas hujan karena mereka dilarang membawa payung.

Uji coba penjatuhan bola kristal seberat 544 kilogram dilangsungkan hari Minggu. Bola tahun ini menampilkan 1.688 bentukan segitiga kristal dan dilengkapi dengan lampu-lampu LED yang mampu mengeluarkan sejumlah warna dan pola. [ab]

XS
SM
MD
LG