Tautan-tautan Akses

AS

New York akan Luncurkan Program Pelacakan Covid-19 Secara Masif


Gubernur New York Andrew Cuomo

Miliarder Michael Bloomberg akan membantu negara bagian New York merancang dan mendanai sebuah program untuk melacak infeksi virus corona guna membendung penyebaran virus itu.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengumumkan rencana tersebut hari Rabu (22/4), dan mengatakan hal itu akan dilakukan bersama dengan negara-negara bagian tetangga, New Jersey dan Connecticut. Dia mengatakan program itu akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

“(Mantan) Walikota Bloomberg akan merancang program, merancang pelatihan, dan dia akan memberikan kontribusi keuangan juga,” kata Cuomo tentang Bloomberg, walikota New York dari tahun 2002 hingga 2013. “Dia akan membentuk sebuah organisasi yang dapat merekrut orang.”

Mitra lainnya termasuk Universitas Johns Hopkins dan organisasi kesehatan global Vital Strategies.

Bloomberg, yang menghabiskan lebih dari satu miliar dolar kekayaannya sendiri awal tahun ini dalam upaya yang gagal untuk menjadi calon presiden Partai Demokrat, adalah seorang dermawan terkenal. Dia telah memberikan lebih dari $ 8 miliar kekayaannya untuk mendanai berbagai program termasuk mitigasi perubahan iklim dan kontrol pemilikan senjata api. [lt/ii]

XS
SM
MD
LG