Tautan-tautan Akses

Neverland Ranch Milik Michael Jackson Dijual


Neverland Ranch milik mendiang Raja Pop, Michael Jackson, di Los Olivos, California, 3 Juli 2009. (Foto: Reuters)

Neverland Ranch di California milik raja musik pop dunia, mendiang Michael Jackson, telah memiliki pemilik baru, yaitu pebisnis miliarder, Ron Burkle.

Juru bicara Burkle, melalui surat elektronik pada Kamis (24/12) mengatakan, Burkle memandang properti Jackson seluas 2.700 hektar di Los Olivos, di dekat Santa Barbara itu sebagai sebuah kesempatan untuk memiliki investasi dalam bentuk lahan.

Surat kabar melaporkan properti itu dijual kepada Burkle senilai $22 juta. Burkle adalah mitra mending bintang musik pop itu dan salah seorang pendiri perusahaan investasi, Yucaipa Companies.

Awalnya nilai jual properti itu mencapai $100 juta pada 2016, tetapi setahun kemudian turun menjadi $67 juta.

Selain kediaman utama yang luasnya mencapai hampir 4.000 meter per segi dan kolam renang seluas lebih dari 1.200 meter per segi, properti itu juga memiliki sebuah bioskop dengan 50 tempat duduk dan sebuah studio tari.

Fitur lain yang ada di ranch atau peternakan itu adalah stasiun kereta api “ala Disney,” sebuah tempat pemadam kebakaran dan lumbung.

Juru bicara Burkle mengatakan miliarder itu sebelumnya mengincar Danau Zaca yang terletak di sebelah properti itu untuk dijadikan Soho House yang baru, yaitu klub khusus anggota yang sudah ada di Los Angeles, Miami, New York dan Toronto. Burkle akhirnya memutuskan bahwa lokasi itu terlalu terpencil dan mahal untuk sebuah klub.

Burkle pemegang saham pengendali di Soho House.

Setelah Burkle melihat Neverland Ranch dari udara, ia menyampaikan penawaran untuk membeli properti itu. [em/ft]

XS
SM
MD
LG