Tautan-tautan Akses

Netanyahu Klaim Menang Besar dalam Pemilihan Ketua Partai Likud


Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu setelah acara penyalaan lilin Hanukah di Tembok Barat, di kota tua Yerusalem, 22 Desember 2019. (Foto: AP)

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, “menang besar” pada pemilihan pada Kamis (26/12) untuk menentukan kepemimpinan Partai Likud yang berkuasa di Israel.

“Terima kasih para anggota Likud atas kepercayaan, dukungan, dan cinta mereka,” demikian cuitan Netanyahu hanya sejam setelah TPS ditutup.

“Saya akan memimpin Likud menuju kemenangan besar dalam pemilihan mendatang dan kami akan meneruskan memimpin Negara Israel pada pencapaian yang luar biasa,” tambahnya.

Netanyahu, Kamis, berhadapan dengan mantan menteri Gideon Saar untuk memperebutkan kepemimpinan Likud. Siapapun yang memimpin partai sayap kanan itu juga akan menjadi kandidat untuk jabatan perdana menteri dalam pemilihan umum Maret.

Tetapi cuaca buruk pada Kamis menyebabkan jumlah pemilih sedikit, dan hanya setengah dari anggota Likud yang berhak memilih memberikan suara.

Saar adalah mantan menteri dalam negeri dan pendidikan Israel, dan oleh banyak kalangan dinilai lebih ekstrem kanan ketimbang Netanyahu. Khususnya dalam menghadapi Palestina. [jm/pp]

Lihat komentar (1)

XS
SM
MD
LG