Tautan-tautan Akses

Netanyahu : Israel Tak akan Batasi Pembangunan Perumahan di Yerusalem


Kata Netanyahu ia akan menjelaskan sikap Israel ini kepada Presiden Amerika Barack Obama di Gedung Putih pada hari Selasa.

Pemerintah Israel tidak akan membatasi pembangunan perumahan baru di Yerusalem timur, kata Perdana Menteri Benyamin Netanyahu.

Ini dikatakan Netanyahu kepada kabinet Israel hari Minggu. Kata Netanyahu ia akan menjelaskan sikap Israel ini kepada Presiden Amerika Barack Obama di Gedung Putih pada hari Selasa.

Kunjungan Netanyahu itu terjadi ketika meningkatnya ketegangan antara kedua negara yang disebabkan oleh pembangunan permukiman yang dilakukan Israel di kawasan-kawasan yang direbutnya dalam perang Arab-Israel tahun 1967.

Palestina menuntut supaya pembangunan itu dihentikan sebelum perundingan damai bisa dilanjutkan.

Sementara itu, tentara Israel menembak mati dua orang Palestina dekat kota Nablus di Tepi Barat hari Minggu, karena katanya, kedua orang itu berusaha menikam seorang tentara Israel.

Korban Palestina yang tewas dalam bentrokan dengan tentara Israel dua hari berakhir ini mencapai empat orang.

Sekretaris-jenderal PBB Ban Ki-moon berkunjung ke jalur Gaza hari Minggu dan mengecam blokade Israel atas kawasan yang dikuasai Hamas itu. Kata Ban Ki-moon, penutupan kawasan pantai Jalur Gaza telah menimbulkan penderitaan yang tidak bisa diterima. Israel melancarkan blokade atas Gaza sejak tahun 2007 setelah Hamas mengambil-alih kekuasaan dari Otorita Palestina.

XS
SM
MD
LG