Tautan-tautan Akses

NATO Hentikan Serangan Pemberontak di Markas Afghanistan


Pasukan NATO menewaskan 15 pemberontak di dekat Salerno, dan sembilan lainnya dalam serangan udara saat pemberontak mencoba melarikan diri.

Pasukan koalisi menghentikan serangan para pemberontak, beberapa di antaranya mengenakan seragam militer Amerika dan rompi bom bunuh diri, di dua markas yang dipimpin Amerika di Afghanistan timur.

Demikian menurut juru bicara NATO, yang mengatakan para pemberontak menembak sebelum fajar hari Sabtu dengan senapan mesin dan roket ke markas Forward Operating Base Camp Salerno dan markas di dekatnya, kamp Chapman di provinsi Khost.

NATO mengatakan pasukannya menewaskan 15 pemberontak di dekat Salerno, enam orang dekat Chapman dan tiga orang lainnya dalam serangan udara saat mereka mencoba melarikan diri dari daerah tersebut. Lima pemberontak ditahan.

NATO mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dua anggota pasukan keamanan internasional tewas dalam serangan pemberontak di Afghanistan timur, tetapi tidak memberikan penjelasan secara detail.

Seorang juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid mengatakan kelompoknya menyerang dengan sekitar 30 tentara, termasuk di antaranya, pembom bunuh diri.

XS
SM
MD
LG