Tautan-tautan Akses

MOU Perkuat Kerjasama Kontraterorisme Indonesia-AS Ditandatangani


Menteri Pertahanan AS Jim Mattis mengamati demonstrasi pasukan khusus anti-terorisme Indonesia di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia di Jakarta, Indonesia, 24 Januari 2018. (Foto:dok).

Pemerintah Amerika Serikat dan Indonesia memperkuat kerjasama dalam bidang penanggulangan terorisme dengan penandatanganan suatu nota kesepahaman (MoU) oleh pejabat lembaga kontraterorisme kedua negara.

Nota Kesepahaman mengenai Penguatan Kerjasama Kontraterorisme antara pemerintah kedua negara itu ditandatangani oleh Koordinator urusan Kontraterorisme dari Departemen Luar Negeri Amerika, Nathan A Sales, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Indonesia, Komisaris Jenderal Suhardi Alius.

Menurut keterangan pers yang dirilis Biro Humas Departemen Luar Negeri Amerika, MOU tersebut ditandatangani di Jakarta, Jumat (14/9).

Menurut rilis tersebut, kesepahaman antara pemerintah Amerika Serikat dan Indonesia akan meningkatkan kerjasama kedua negara dalam bidang kontraterorisme dan dalam menghadapi ekstremis dengan kekerasan dengan cara meningkatkan pertukaran informasi dan praktik terbaik, serta dengan cara membangun kemampuan menghadapi kontraterorisme dan ekstremis melalui pelatihan dan pendidikan bersama. [uh]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG