Tautan-tautan Akses

Mitra dan Orang Kepercayaan Trump Rundingkan Pengakuan Bersalah dengan Mueller


Jerome Corsi, penulis konservatif dan mitra Presiden Trump (foto: dok).
Jerome Corsi, penulis konservatif dan mitra Presiden Trump (foto: dok).

Seorang penulis konservatif dan penganut teori konspirasi yang juga mitra dari Presiden Trump dan orang kepercayaan Trump, Robert Stone, hari Jumat (23/11) mengatakan, dia sedang merundingkan sebuah pengakuan bersalah dengan tim penyelidik khusus Robert Mueller.

Jerome Corsi menolak untuk memberi komentar lebih jauh tentang pembicaraannya dengan tim Mueller itu, yang sedang menyelidiki campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden 2016. Tetapi Corsi mengatakan di sebuah program YouTube minggu lalu, dia meng-antisipasi dirinya akan dikenakan tuduhan berbohong oleh penyelidik federal.

Tim yang dipimpin Mueller menanyai Corsi tentang hubungan Robert Stone dengan WikiLeaks. Badan intelijen Amerika telah menyimpulkan Rusia memberikan kepada WikiLeaks bahan peretasan yang telah merugikan kampanye kepresidenan Hillary Clinton.

Perundingan dengan Corsi akan membantu tim Mueller menyimpulkan apakah Stone dan rekan-rekan Trump lainnya tahu tentang rencana WikiLeaks menyebarkan bahan peretasan itu. [jm]

XS
SM
MD
LG