Tautan-tautan Akses

Missy Elliot Raih MTV Awards


Missy Elliot tampil di Essence Festival 2019 di Mercedes-Benz Superdome, New Orleans, 5 Juli 2019. (Foto: Donald Traill / Invision / AP)

Missy Elliot akan menerima penghargaan tertinggi MTV Video Music Awards 2019.

Sudah lebih dari tiga dekade, bintang hip hop ini mengukuhkan dirinya sebagai ikon budaya. Ia telah memenangkan lima penghargaan Grammy dan mempopulerkan banyak lagu seperti Work It, Get Ur Freak On, dan Gossip Folks.

Kini, para eksekutif MTV mengumumkan Elliot akan menerima "Michael Jackson Video Vanguard Award", penghargaan tertinggi Video Music Awards.

Pada acara penganugerahan yang akan digelar 26 Agustus mendatang di New Jersey, Elliot tidak hanya akan menerima penghargaan tapi juga manggung. Jika terlaksana, ini penampilan pertama Elliot ke panggung MTV sejak tahun 2003.

Salah seorang petinggi MTV, Bruce Gillmer, mengungkapkan, pengaruh Elliot di dunia musik sangat luar biasa. Visi kreatif Elliot, katanya, dalam produksi, penampilan panggung dan penulisan lagu tidak tertandingi.

Penerima penghargaan Vanguard sebelumnya adalah Jennifer Lopez, Beyonce, Justin Timberlake, Madonna, Guns N’ Roses, Britney Spears, Kanye West, Rihanna dan Pink. [mg/ab]

XS
SM
MD
LG