Tautan-tautan Akses

Militer Pakistan: Militan Menyerang Patroli, Tewaskan 2 Tentara


Pagar perbatasan di pos kawalan Kitton, di perbatasan dengan Afghanistan di Waziristan Utara, Pakistan, 18 Oktober 2017.
Pagar perbatasan di pos kawalan Kitton, di perbatasan dengan Afghanistan di Waziristan Utara, Pakistan, 18 Oktober 2017.

Militer Pakistan mengatakan, Selasa (12/12), kelompok militan melepaskan tembakan ke kendaraan tentara yang berpatroli di wilayah Afghanistan barat laut yang bergunung-gunung di perbatasan dengan Afghanistan, menewaskan dua tentara.

Pernyataan itu mengatakan kendaraan militer diserang di wilayah kesukuan Waziristan Utara. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun militan Islam telah lama beroperasi di daerah itu.

Militer telah melakukan operasi besar-besaran di kawasan itu, tetapi militan dengan mudah menyeberang perbatasan Afghanistan-Pakistan yang tidak dijaga ketat untuk berlindung di sisi lain perbatasan. Mereka juga bisa melakukan serangan melintasi perbatasan.

Militer Pakistan telah membangun pagar di perbatasan yang berliku di daerah pegunungan terpencil dan sulit, untuk menahan gerakan militan.

Afghanistan keberatan dengan pembangunan pagar tersebut. [lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG