Tautan-tautan Akses

China Peringatkan Warganya di Pakistan Kemungkinan Serangan Teror


Truk-truk China terlihat di pelabuhan Gwadar, Pakistan (13/11). Beijing menanam lebih dari 60 miliar dolar dalam proyek infrastruktur dan energi di Pakistan.

China memperingatkan warganya di Pakistan bahwa telah diterima laporan intelijen mengenai rencana serangan teror dalam waktu dekat.

Kedutaan besar China di Islamabad memasang peringatan di websitenya, sementara Beijing menanam lebih dari 60 miliar dolar dalam proyek infrastruktur dan energi di Pakistan.

Investasi yang dilakukan di bawah program Koridor Ekonomi China-Pakistan, CPEC, itu mendatangkan sejumlah besar warga China ke Pakistan untuk bekerja dalam proyek-proyek dan melakukan bisnis swasta.

“Diketahui bahwa teroris berencana dalam waktu dekat melancarkan serangkaian serangan terhadap organisasi dan personil China di Pakistan,” menurut pernyataan kedutaan besar itu.

Peringatan itu tidak menjelaskan bentuk serangan tetapi menyerukan agar warga China di Pakistan meningkatkan pengamanan personil, membatasi perjalanan di luar ruangan dan menghindari tempat-tempat umum.

Pihak berwenang Pakistan belum menanggapi peringatan teror yang dikeluarkan China itu. [ds]

XS
SM
MD
LG