Tautan-tautan Akses

Militer Australia Evakuasi Warga di Jalur Kebakaran Lewat Laut 


Perahu-perahu diamankan ke pesisir pantai sementera kebakaran lahan membara di Boats are pulled ashore as smoke and wildfires rage behind Lake Conjola, Australia, Jan. 2, 2020.

Militer Australia mulai mengevakuasi melalui laut ratusan orang yang terjebak kebakaran. Sementaa itu, Australia juga bersiap menghadapi kondisi yang lebih buruk.

Kapal angkatan laut dari HMAS Choules berlabuh di Kota Mallacoota, di mana penduduk yang terperangkap di tepi pantai sejak Malam Tahun Baru naik ke kapal bersama keluarga, hewan peliharaan, dan beberapa barang.

Sementara itu, pesawat militer bekerja sama dengan awak darurat menjatuhkan pasokan bantuan ke daerah-daerah yang terisolasi.

Setidaknya 20 orang tewas, puluhan hilang, dan hampir 500 rumah hancur akibat kebakaran hutan yang sudah berlangsung berbulan-bulan dan membakar area seluas kira-kira dua kali lipat Belgia.

Dengan suhu yang diperkirakan naik di atas 40 derajat Celcius pada Sabtu (4/1/2020), sebagian besar wilayah tenggara Australia yang berpenduduk padat telah dinyatakan dalam keadaan darurat. [ka/ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG