Tautan-tautan Akses

Messi Enggan Perpanjang Kontrak Barcelona


Lionel Messi merayakan gol pertama yang berhasil dicetaknya pada laga antara FC Barcelona dan Real Sociedad, Spanyol, 7 Maret 2020. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Lionel Messi merayakan gol pertama yang berhasil dicetaknya pada laga antara FC Barcelona dan Real Sociedad, Spanyol, 7 Maret 2020. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Kapten Barcelona Lionel Messi membatalkan negosiasi terkait perpanjangan kontraknya dengan klub tersebut. Messi siap meninggalkan Catalan ketika kontraknya berakhir pada 2021, menurut laporan stasiun radio Spanyol Cadena Ser pada hari Jumat (3/7), sebagaimana dikutip dari Reuters.

Laporan itu mengatakan Messi dan ayahnya Jorge mulai mendiskusikan pembaharuan kontrak terakhirnya dengan klub, yang ditandatangani pada tahun 2017. Namun diputuskan ia tidak lagi ingin tinggal di Camp Nou.

Laporan itu menambahkan bahwa Messi marah tentang laporan media yang bocor yang tampaknya membuatnya ia sebagai pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa-peristiwa di klub, seperti pemecatan pelatih Ernesto Valverde pada bulan Januari, dan juga kurangnya performa skuad Barcelona ketika merumput.

Messi, yang berusia 33 bulan lalu, mencetak gol yang ke-700 pada hari Selasa ketika melawan Atletico Madrid. Namun laga tersebut diakhiri dengan kekecewaan ketika Barca bermain imbang dengan skor 2-2.

Barca membuntuti Real Madrid dengan empat poin dalam perburuan gelar dengan lima pertandingan tersisa setelah Real mengalahkan Getafe 1-0 pada Kamis.

Sebelumnya dikenal karena kepribadiannya yang pemalu di luar lapangan, Messi menjadi lebih vokal dalam kritiknya terhadap klub pada tahun lalu. Pada bulan Januari ia menyerang Direktur Olahraga Eric Abidal yang menuding para pemain sebagai penyebab dipecarnya Valverde.

Dalam wawancara Februari dengan surat kabar Mundo Deportivo, ia menyatakan timnya tidak cukup baik untuk memenangkan Liga Champions musim ini. [ah]

XS
SM
MD
LG