Tautan-tautan Akses

Meski Penutup Mesin Berlubang, Pesawat Berhasil Mendarat di Sydney


Sebuah jejak pesawat tampak di antara awan dan di atas sebuah pesawat yang baru lepas landas dari Bandara Sydney, Sydney, Australia, 5 Juni 2017 (foto: REUTERS/David Gray)

Akibat masalah pada penutup mesin yang berlubang, sebuah pesawat China Eastern yang sedang dalam perjalanan menuju ke Shanghai terpaksa kembali dan berhasil mendarat dengan selamat di Sydney.

Sebuah pesawat yang sedang dalam perjalanan menuju ke Shanghai terpaksa kembali dan berhasil mendarat dengan selamat di Sydney setelah mengalami masalah yang membuat penutup mesin pesawat berlubang.

China Eastern – sebagaimana dikutip Associated Press – menyatakan awak pesawat mengetahui adanya kerusakan pada saluran masuk di mesin sebelah kiri sesaat setelah lepas landas Minggu malam (11/6) dan pilot memutuskan untuk kembali.

Maskapai itu mengatakan pada microblog Sina Weibo bahwa pesawat berhasil mendarat dengan aman dan maskapai itu mengurus semua keperluan para penumpang.

Beberapa penumpang mengatakan pada media Australia bahwa mereka mendengar suara yang sangat keras dan mencium sesuatu yang terbakar.

Foto yang beredar di media sosial menunjukkan lubang vertikal di sisi salah satu penutup mesin pesawat. [em]

XS
SM
MD
LG