Tautan-tautan Akses

AS

Menteri Keuangan AS Berharap "Kemajuan Substansial" dalam Pembicaraan China


Menteri Keuangan Amerika, Steven Mnuchin (Foto: dok).

Menteri Keuangan Amerika Steven Mnuchin mengatakan dia berharap akan membuat “kemajuan substansial” dalam pembicaraan perdagangan dengan China, sementara dua negara ekonomi terbesar di dunia itu berusaha mencapai resolusi bagi perang dagang antara kedua negara.

Menteri Mnuchin dan Perwakilan Dagang Amerika (USTR) Robert Lighthizer memimpin pertemuan delegasi Amerika dengan para pejabat China minggu ini di Beijing.

Minggu depan, para pejabat China akan melakukan perjalanan ke Washington untuk melakukan perundingan putaran berikutnya.

Washington dan Beijing telah mengadakan beberapa putaran pembicaraan tahun ini untuk menyelesaikan perang dagang yang dimulai pada tahun 2018 ketika Presiden Donald Trump memberlakukan tarif atas barang-barang impor dari China senilai $250 miliar sebagai hukuman atas apa yang dianggapnya praktik dagang curang yang dilakukan oleh China. Dia telah berusaha memaksa Beijing untuk mengubah praktik perdagangannya. China membalas dengan kenaikan tarif pada barang-barang ekspor Amerika sebesar $110 miliar. [lt]

XS
SM
MD
LG