Tautan-tautan Akses

Lanjutkan Perundingan Dagang, Menkeu AS ke China Pekan Depan


Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin (tengah) dikawal oleh para pengawalnya dan delegasi meninggalkan hotel di Beijing, 29 Maret 2019.
Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin (tengah) dikawal oleh para pengawalnya dan delegasi meninggalkan hotel di Beijing, 29 Maret 2019.

Gedung Putih mengatakan dua pejabat ekonomi senior minggu depan akan ke China untuk melanjutkan perundingan guna menyelesaikan perang dagang yang sedang berlangsung antara kedua raksasa ekonomi.

Pernyataan yang dikeluarkan pada Selasa (23/4) mengatakan Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer akan bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Liu He di Beijing pada 30 April. Kedua pihak akan membahas masalah-masalah seperti kekayaan intelektual, transfer teknologi yang dipaksakan, hambatan non tarif dan pertanian.

Gedung Putih mengatakan Wakil Perdana Menteri Liu akan memimpin delegasi China ke Washington untuk perundingan tambahan minggu berikutnya, pada 8 Mei.

Washington dan Beijing telah melakukan beberapa putaran perundingan sejak awal tahun ini untuk menyelesaikan perang dagang yang dimulai tahun lalu. Saat itu, Presiden Donald Trump mengenakan tarif balasan senilai $250 miliar terhadap impor China untuk memaksa Beijing mengubah praktek perdagangannya. China membalas dengan menaikkan tarif impornya sendiri sebesar $110 miliar terhadap produk Amerika. [my]

Recommended

XS
SM
MD
LG