Tautan-tautan Akses

Kreditor Uni Eropa Ultimatum Pemerintah Yunani


Menteri Luar Negeri Yunani Yanis Varoufakis di Brussels, Belgia (16/2).
Menteri Luar Negeri Yunani Yanis Varoufakis di Brussels, Belgia (16/2).

Para kreditor Eropa mengeluarkan ultimatum terhadap Yunani, dengan mengatakan Yunani harus menerima persyaratan utama pembicaraan dana talangan sebelum hari Jumat.

Menteri Luar Negeri Yunani Yanis Varoufakis memberi kesan tidak serius mengenai kemacetan pembicaran dengan para kreditor negaranya dari Eropa.

Varoufakis mengatakan hari Selasa bahwa “kami tahu di Eropa bagaimana berunding dengan cara yangmenciptakan solusi yang sangat baik, solusi yang terhormat dari perselisihan semula.”'

Komentarnya dikeluarkan sehari setelah pertemuan 19 menteri keuangan zona euro macet dalam perselisihan mengenai bagaimana membuat utang Yunani dapat diatasi, setelah pembicaraan baru berjalan lebih 3 jam.

Para kreditor Eropa mengeluarkan ultimatum terhadap Yunani, dengan mengatakan Yunani harus menerima persyaratan utama pembicaraan dana talangan sebelum hari Jumat, kalau tidak, harus memenuhi kewajiban hutangnya sendirian.

Banyak kalangan dalam pasar keuangan berpendapat bahwa skenario tersebut tidak memberi opsi bagi Yunani kecuali keluar dari euro.

Recommended

XS
SM
MD
LG