Tautan-tautan Akses

Menlu Vietnam akan Kunjungi Korut Jelang KTT Trump-Kim


Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Vietnam, Pham Binh Minh, di Hanoi, Vietnam, 27 November 2017. (Foto: dok).

Menteri Luar Negeri Vietnam akan terbang ke Korea Utara, Selasa (12/2) untuk kunjungan kenegaraan resmi, menurut pengumuman kementerian itu, menjelang rencana pertemuan kedua antara Presiden Amerika Donald Trump dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Trump mengumumkan pekan lalu di Twitter bahwa ibu kota Vietnam, Hanoi, akan menjadi tuan rumah untuk pertemuan puncak kedua dengan pemimpin negara Korea Utara yang sulit dipahami itu. KTT tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 27-28 Februari.

Menteri Luar Negeri Vietnam, Pham Binh Minh “akan melakukan kunjungan resmi ke Korea Utara dari tanggal 12 hingga 14 Februari” atas undangan rekannya dari Korea Utara, Ri Yong Ho. Demikian seperti diumumkan di situs web Kementerian Luar Negeri Vietnam, Senin.

Tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan untuk kunjungan itu, tetapi juru bicara kementerian Le Thi Thu Hang mengatakan pekan lalu bahwa Vietnam “bersedia memberikan kontribusi positif untuk suksesnya KTT AS-Korea Utara.” [lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG