Tautan-tautan Akses

AS

Menhan Austin Kunjungi Pasukan Garda Nasional di Capitol


Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin (kanan) yang baru dikonfirmasi disambut oleh Wakil Menteri Pertahanan David Norquist ketika Austin tiba untuk memulai hari pertamanya di kantor di Pentagon di Arlington, Virginia, AS, 22 Januari 2021. (Foto: REUTERS/Tom Brenner)

Menteri Pertahanan AS yang baru Lloyd Austin, Jumat (29/1), sore bertemu dengan pasukan Garda Nasional yang telah menyediakan keamanan di Gedung Capitol sejak pemberontakan 6 Januari. Saat itu pendukung setia mantan Presiden Donald Trump menyerbu gedung tersebut.

Austin menyampaikan terima kasihnya kepada Garda Nasional atas layanan, profesionalisme dan komitmen mereka serta mengatakan negara berterima kasih atas upaya mereka.

Ia mengatakan kepada para tentara Garda Nasional, Departemen Pertahanan mendukung mereka dan berulang kali memastikan mereka memperoleh apa yang mereka butuhkan.

Sekitar 7.000 anggota Garda Nasional dari seluruh negeri dikerahkan di Washington di sekitar Gedung Capitol. Jumlah itu diperkirakan akan berkurang menjadi 5.000 pada akhir Februari.

Austin menghimbau pasukan Garda Nasional agar "tetap fokus," dan menambahkan mereka dikerahkan karena suatu alasan, dan ia tidak ingin meremehkan situasi tersebut. [my/ah]

XS
SM
MD
LG