Tautan-tautan Akses

Mengenal Lebih Dekat Sosok Joe Kennedy


Anggota Kongres, Joe Kennedy, berpidato memberikan dukungan kepada anggota militer transgender, 26 Juli 2017, di Capitol Hill di Washington.
Anggota Kongres, Joe Kennedy, berpidato memberikan dukungan kepada anggota militer transgender, 26 Juli 2017, di Capitol Hill di Washington.

Generasi terbaru dinasti politik Keluarga Kennedy akan diperkenalkan ke muka umum, Selasa (30/1) malam, pada saat dia menyampaikan tanggapan pihak Demokrat atas pidato State of the Union yang akan disampaikan oleh Presiden Donald Trump.

Anggota DPR Joseph Patrick Kennedy atau "Joe" Kennedy III dari Massachusetts, 37 tahun, kini memegang masa jabatan ketiga di DPR Amerika.

Joe adalah putra mantan anggota DPR, Joseph P. Kennedy II, cucu dari senator dan mantan Jaksa Agung Amerika Robert F. Kennedy atau "Bobby" Kennedy. Jadi, Joe Kennedy III ini adalah cucu keponakan dari Presiden John F Kennedy dan Senator Edward Kennedy.

Tonton: Apakah pidato State of the Union itu?

Selama berdinas di DPR dia bertugas di Komite Luar Negeri dan Komite Sains, Antariksa, dan Teknologi.

Sebelum terpilih di Kongres, dia bergabung dengan Korps Perdamaian sebagai relawan untuk penugasan di Republik Dominika dan bekerja untuk program-program pembangunan ekonomi dan anti-kemiskinan.

Dia memiliki gelar Sarjana Muda dari Stanford, dan gelar Sarjana Hukum dari Harvard, serta fasih berbahasa Spanyol.

Dia menikah dengan pengacara kebijakan kesehatan Lauren Anne Birchfield dan pasangan itu dikaruniai dua anak. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG