Tautan-tautan Akses

Menantu Mantan Perdana Menteri Pakistan Ditangkap


Maryam Nawaz (depan kiri), isteri Safdar putri mantan perdana menteri Pakistan Nawaz Sharif, di Pengadilan Islamabad. (Foto: dok).

Badan anti-korupsi Pakistan menangkap menantu mantan perdana menteri Pakistan Nawaz Sharif, tidak lama setelah penerbangannya dari London mendarat di Islamabad.

Muhammad Safdar ditahan Senin pagi (9/10) oleh Biro Akuntabilitas Nasional.

Maryam Nawaz, isteri Safdar putri mantan perdana menteri itu, juga dalam penerbangan tersebut, tetapi dia tidak ditahan.

Suami dan isteri itu tampil di hadapan pengadilan Biro Akuntabilitas kemudian hari Senin sehubungan dengan penyelidikan kekayaan keluarga Sharif.

Pengadilan menerima pembebasan dengan uang jaminan pasangan itu yang tidak hadir di pengadilan sebelumnya bulan ini. Safdar dibebaskan dari tahanan.

Pasangan tersebut yakin penyelidikan keuangan keluarganya bermotif politik.

“Peradilan ini akan terus berlangsung sampai hari kiamat kecuali mereka menemukan sesuatu yang dapat dijadikan alasan untuk menangkap Sharif atau siapapun dari keluarganya,” kata Maryam.

Sebelumnya bulan ini, mantan perdana menteri itu tampil di pengadilan Biro Akuntabilitas, tetapi tidak didakwa setelah anak-anaknya, yang turut sebagai tersangka dalam kasus itu, tidak hadir. [gp]

XS
SM
MD
LG