Tautan-tautan Akses

Meksiko Pertimbangkan Tawaran $120 Juta untuk Pesawat Kepresidenan


Presiden Andres Manuel Lopez Obrador berdiri di depan gambar tiket undian yang menampilkan pesawat kepresidenan, dalam konferensi pers pagi di Istana Nasional di Meksiko. (Foto: Kantor Pers Presiden Meksiko via AP)

Meksiko mengumumkan sedang mempertimbangkan tawaran uang tunai 120 juta dolar ditambah peralatan medis dari sebuah entitas yang tidak disebut namanya untuk membeli pesawat kepresidenan berfasilitas mewah.

Presiden Andrés Manuel López Obrador berusaha menjual pesawat pendahulunya, mantan presiden Enrique Pena Nieto, sejak ia menjabat pada akhir 2018 dengan kampanye penghematan pengeluaran.

López Obrador telah terbang dengan pesawat-pesawat komersial, dengan menyatakan bahwa pesawat kepresidenan merupakan suatu kemewahan.

Para pakar menyatakan pesawat jet Boeing 787, yang harga awalnya 200 juta dolar, akan susah dijual karena sulit untuk mengubahnya kembali menjadi jet penumpang biasa.

Dalam upaya meningkatkan nilai pesawat kepresidenan, pemerintah secara terpisah melakukan undian, dengan para pemenang mendapat hadiah uang tunai. [uh/ab]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG