Tautan-tautan Akses

Meghan dan Harry Sambut Anak Kedua: Lilibet 'Lili' Diana


Meghan, Duchess of Sussex, dan suaminya, Pengeran, Duke of Sussex (foto: dok).
Meghan, Duchess of Sussex, dan suaminya, Pengeran, Duke of Sussex (foto: dok).

Bayi kedua dari Duke dan Duchess of Sussex secara resmi dilaporkan telah lahir. Meghan telah melahirkan seorang bayi perempuan yang sehat pada hari Jumat (4/6).

Seorang juru bicara Pangeran Harry dan Meghan menyatakan hari Minggu bahwa pasangan itu menyambut anak mereka Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor. Putri mereka lahir dengan berat 7 lbs, 11 oz (sekitar 3,5 kilogram).

Nama depannya Lilibet, mengacu pada nama panggilan Ratu Inggris. Nama tengahnya diberikan sebagai penghormatan bagi neneknya yang juga ibu Harry. Bayi itu adalah pewaris kedelapan takhta Inggris.

Tidak ada foto bayi yang baru lahir itu atau keluarga yang menyertai pengumuman tersebut.

Kelahiran itu datang setelah wawancara TV yang menghebohkan antara Harry bersama Meghan dengan Oprah Winfrey pada Maret 2021. Pasangan itu menguraikan pembicaraan yang menyakitkan tentang warna kulit anak pertama mereka, kehilangan pendamping keamanan kerajaan dan sejumlah tekanan kuat yang membuat Meghan berpikir untuk bunuh diri.

Istana Buckingham menyatakan tuduhan rasisme yang diungkapkan pasangan itu "mengkhawatirkan." Keluarga kerajaan menyampaikan masalah itu akan ditangani secara pribadi.

Winfrey dan Harry berbicara mengenai kesehatan mental baru-baru ini dan berkolaborasi dalam serial kesehatan mental Apple TV+ "The Me You Can't See."

Harry dan aktris asal Amerika Meghan Markle menikah di Kastil Windsor pada Mei 2018. Putra mereka Archie lahir setahun kemudian.

Pada awal 2020, Meghan dan Harry mengumumkan dirinya meninggalkan tugas-tugas kerajaan dan pindah ke Amerika Utara, dengan alasan yang mereka ungkapkan sebagai gangguan yang tak tertahankan dan sikap rasis dari sejumlah media Inggris. Mereka tinggal rumah yang baru mereka beli di Montecito, kawasan mewah di Santa Barbara, California. [mg/lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG