Tautan-tautan Akses

Media Iran Laporkan Ledakan di Tambang Batu Bara, 35 Tewas


Para penambang dan tim SAR membawa seorang penambang yang terluka akibat ledakan di tambang batu bara dekat Azadshahr di Iran utara, 3 Mei 2017. (AP Photo/Tasnim News Agency, Mostafa Hassanzadeh)

Sebuah ledakan terjadi di tambang batu bara di Iran Utara, Rabu (3/5), menewaskan sedikitnya 35 pekerja tambang dan mencederai banyak lainnya, sebut media pemerintah Iran.

Sementara petugas SAR hari Kamis (4/5) bekerja di lokasi ledakan di Provinsi Golestan, belum jelas berapa orang yang mungkin masih terperangkap di dalam tambang. Berbagai laporan menyebutkan jumlahnya mungkin mencapai 80 orang.

Hossein Ahmadi, ketua Masyarakat Bulan Sabit Merah Golestan, mengatakan, mereka berharap oksigen yang disalurkan ke dalam tambang itu mencapai para pekerja yang masih terperangkap di sana.

Sedikitnya 25 orang yang memasuki tambang itu dalam upaya menyelamatkan mereka yang terperangkap harus dibawa ke rumah sakit setelah menghirup gas, kata Hamidreza Montazeri, wakil ketua departemen manajemen darurat di Golestan.

Lebih dari 500 orang bekerja di tambang Zemestanyurt, yang terletak 14 kilometer dari Azadshahr. Golestan berada di perbatasan utara Iran dengan Turkmenistan, di pesisir Laut Kaspia. [uh/lt]

XS
SM
MD
LG