Tautan-tautan Akses

McConaughey Puas Berakting dan Jadi Produser di Film 'Gold'


Matthew McConaughey memegang piala Oscar yang diraihnya untuk aktingnya dalam "Dallas Buyers Club" . (Foto: Dok)

Matthew McConaughey mengatakan sangat terkesan dengan naskah "Gold" sehingga membuatnya ingin membintangi sekaligus terlibat membantu memproduseri film itu.

Film "Gold," diilhami oleh skandal perusahaan pertambangan Bre-X Canada tahun 1993, mengisahkan bagaimana Kenny Wells, seorang petualang yang ingin kaya bekerjasama dengan seorang pakar geologi mencari emas di kawasan terpencil di belantara hutan Indonesia.

Matthew McConaughey mengatakan sangat terkesan dengan naskah film "Gold" sehingga membuatnya ingin membintangi sekaligus terlibat membantu memproduseri film itu.

McConaughey mengatakan ia selektif dan akan terus selektif dalam memilih peran karena jika berakting ia tidak mementingkan uang melainkan mencari tahu segala detail. Yang membuatnya tertarik adalah keinginan untuk terlibat sebagaimana halnya seorang produser. Ia ingin mempertahankan kebenaran dan keindahan naskah. Ia sangat mengetahui jika naskah keluar jalur harus ditulis ulang terutama adegan dimana ia tidak termasuk di dalamnya.

Mc Conaughey mengatakan sangat memperhatikan hal itu karena berdampak pada film. Untungnya, ia bekerjasama dengan sutradara Sethen Gaghan yang seide dengannya.

Ini bukan yang pertama kalinya McConaughey yang sudah memenangkan piala Oscar tidak sekedar berakting dalam film. Ia pernah membintangi film iklan mobil Lincoln, Ford dan tahun lalu menandatangani kontrak sebagai direktur kreatif iklan minuman keras Wild Turkey bourbon dimana selain berakting, ia juga menulis naskah dan menyutradarainya.

Apakah ini berarti ia satu ketika juga akan menjadi sutradara film? McConaughey tidak menampik kemungkinan itu.

McConaughey mengatakan jika ia melakukannya ingin berdasarkan naskah yang ia tulis sendiri karena ia akan lebih mengetahuinya daripada orang lain. Tapi ia mengakui belum tahu bagaimana melakukannya secara bersamaan.

Keterlibatan McConaughey dalam penggarapan film "Gold" mengundang pujian dari rekan mainnya di film ini Edgar Ramirez yang berperan sebagai pakar geologi. Ramirez mengatakan McConaughey harus menaikkan berat badannya sampai 21 kilogram dan menggunduli kepalanya untuk peran ini. Ramirez mengatakan mereka bekerjasama dengan sangat baik di film ini.

Film Gold sudah mulai diputar di Amerika sejak akhir bulan Januari 2017. [my/al]

XS
SM
MD
LG