Tautan-tautan Akses

Mayweather Pertahankan Status Tak Terkalahkan


Floyd Mayweather Jr. melontarkan pukulan cepat ke arah Conor McGregor dalam pertandingan tinju super welterweight 26 Agustus 2017 di Las Vegas.

Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, mengukuhkan status tak terkalahkan setelah menang technical knoutout (TKO) atas Conor McGregor pada pertarungan di T-Mobile Arena, Sabtu malam waktu Amerika atau Minggu pagi (27/8) WIB. McGregor hanya mampu bertahan selama 10 ronde.

Pertarungan antara mantan juara tinju tak terkalahkan melawan juara dunia MMA tersebut berlangsung tidak seseru yang diperkirakan. Mayweather yang sudah berusia 40 tahun, tampil terlalu dominan di hadapan McGregor yang masih 29 tahun.

McGregor hanya mampu tampil segar di tiga ronde awal, selebihnya Mayweather menguasai pertarungan sepenuhnya. Meskipun tampil tidak terlalu serius, Mayweather tetap mampu membuat lawannya yang jauh lebih muda benar-benar seperti petinju baru.

Pertarungan paling menarik terjadi di ronde kesembilan. Saat itu Mayweather berhasil melepaskan sejumlah pukulan yang tepat mengenai lawannya, sementara stamina McGregor terlihat sudah sangat buruk dan petarung itu terlihat sempoyongan. Untungnya McGregor masih mampu menyelesaikan ronde sembilan.

Ronde 10 merupakan penentuan. Berondongan pukulan Mayweather tidak mampu ditahan oleh McGregor yang terlihat sudah sangat kelelahan. Akhirnya wasit Robert Byrd pun menghentikan laga sebelum McGregor mengalami pukulan lebih berat.

Atas kemenangan tersebut, Floyd Mayweather Jr resmi mengantongi kemenangan ke-50 sepanjang kariernya di dunia tinju. [ab]

XS
SM
MD
LG