Tautan-tautan Akses

Matrix, John Wick Tayang Bareng Pada ‘Hari Keanu Reeves’ Mei 2021 


Keanu Reeves dalam penayangan perdana "Toy Story 4" di teater El Capitan di Hollywood, California, 11 Juni 2019. (Foto: AFP)

Pada Mei 2021 nanti, para penggemar aktor Keanu Reeves bisa menikmati penampilan Keanu pada dua sekuel film laris pada hari yang sama. Sekuel film “Matrix” dan “John Wick” akan tayang di bioskop-bioskop di Amerika Serikat serentak pada 21 Mei 2021.

Jadwal tayang secara tidak sengaja berbarengan, meski kedua dari dua distributor yang berbeda. Film sains fiksi “The Matrix 4” diproduksi oleh Warner Bros, sedangkan “John Wick: Chapter 4” dari pesaing, Lionsgate studio.

Meski tanggal penayangan masih bisa berubah, tetapi hal itu tidak menghentikan para penggemar berat aktor “Point Break dan “Bill and Ted” untuk membanjiri media sosial dengan antusiasme mereka.

“Usul untuk mencanangkan 21 Mei...sebagai hari libur nasional Keanu Reeves,” cuit Meagan Navarro.

“Kita harusnya menjadikan 21 Mei sebagai hari Keanu dari sekarang,” tambah @WeWatchedMovie.

John Wick: Chapter 3 - Parabellum (2019)
John Wick: Chapter 3 - Parabellum (2019)

Ketenaran aktor berusia 55 tahun itu meroket beberapa tahun terakhir. Bahkan ada yang menyebut fenomena itu sebagai “Keanuaissance.”

Sulih suara dan karya motion capture atau proses perekaman gerakan, Keanu dalam beberapa film seperti “Cyberpunk 2077”, mendapat sambutan hangat dari komunitas pemain video gim. Dia juga dipuji karena rendah hati dan dipandang mewakili penolakan terhadap gaya hidup Hollywood yang dangkal.

Dia juga disebut “pacar internet” karena banyaknya meme dari foto-foto kehidupan sehari-harinya.

Sekuel Matrix, yang menceritakan para manusia yang terjebak di realitas maya oleh mesin-mesin, meraup pemasukan AS$ 1,6 miliar dari penjualan tiket di seluruh dunia. [ft]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG